-->

Review Serial TV : The Haunting of the Hill House



★ 9,8 / 10

Series yang diluncurkan pada tahun 2018 ini bercerita tentang 5 bersaudara yang besar di rumah berhantu yang diteror kembali saat salah satu dari mereka kembali ke rumah tersebut setelah bertahun tahun meninggalkan rumah tersebut dan akhirnya bunuh diri di sana. Kejadian ganjil mulai menimpa satu persatu dari mereka sampai akhirnya membongkar misteri apa yang sebenarnya meneror mereka selama ini.

Well could say this series is amazing! Hampir tanpa celah disetiap episodenya. Series ini seperti kuat disegala aspek. Story? Series ini sebenarnya menawarkan cerita mainstream yaitu keluarga di rumah berhantu, tampak mainstream sekali mengingat sudah bnyak sekali tayangan yg mengangkat tema ini. Tetapi bagian yg menariknya, series ini bukan berfokus pada kejadian dirumah tersebut, tetapi apa yang terjadi setelah bertahun-tahun mereka meninggalkan rumah tersebut.


Plot di series ini adalah maju mundur dengan memperlihatkan masalah di masa sekarang lalu dihubungkan dengan kejadian ganjil waktu mereka kecil dirumah tersebut. Berbagai kepingan 'hint' ending cerita seolah ditabur disela sela cerita. Bahkan gw sendiri gak nyangka ternyata apa yang jadi poin penting dari series ini selama ini ada didepan gw.

Selain itu series ini menawarkan beberapa plot twist yang ajib dan seru banget. Bukan semacam plot twist yg bikin lu keheranan tpi semacam plot twist yg bikin lu puas sambil brkata "loh ternyata selama ini begini toh". Sebagai serial horor, well i could say ini sukses banget menghadirkan sisi misteri dari materi yang ada.

Cinematography?
First i can tell you tone film ini cocok banget. Dengan tone yang low saturation dan kebanyakan scene gelap, suasana suram berasa banget di series ini. Lalu kalo kalian pernah nonton Daredevil season 3 kalian bakal tau di eps 4 ada one-take long shot di koridor. Series ini juga gamau kalah. Di eps 6 ada one-take long shot sekitar 17 menit yang memuat pertengkaran antara keluarga di rumah duka. Well teknik pengambilan gambarnya keren banget.

Satu poin plus lainnya series ini menawarkan gambaran setan yang baru dan inovatif (dan memang beberapa bkin merinding) bukan cuma sekedar setan wanita berbaju putih berambut panjang.
Ada satu hal lain lagi yg gak bisa saya ungkap karena mungkin bakal spoiler. Di episode ke-3 dari series ini menampilkan sebuah detail cerita yg bkin saya berdecak kagum yang bikin saya makin tertarik buat lanjutin series yang berjumlah sepuluh episode ini.

Overall ini recommend bget gaes! I just hope i can give perfect score!



0 Response to "Review Serial TV : The Haunting of the Hill House"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel