-->

9 Tokoh Paling Berpengaruh di Game of Thrones Season 8


Sejak awal Game of Thrones tidak menjanjikan tokoh tetap. Hal ini karena setiap karakter di Game of Thrones berpotensi dimatikan ataupun menghilang. Sebut saja Ned Stark ataupun Robb Stark yang padahal sudah dijago-jagokan oleh ramai orang. Selain itu hampir semua tokoh di series ini berwatak abu-abu. Hal inilah yang juga semakin mendukung hal ketidak konsistenan karakter di series ini. Berikut ada 8 tokoh yang akan mempunyai pengaruh besar di season delapan Game of Thrones.

  -  Jon Snow

Jon Snow atau Jon Targaryen berada di list teratas dalam tokoh paling penting di series ini. Dia sendiri sudah pernah berhadapan dengan sang antagonis utama di series ini yaitu Night King di season 6. Jon Snow adalah pemimpin utama dari pasukan yang akan menghadapi Long Night nantinya dan dia juga akan melengkapi ramalan pertemuan ‘api’ dan ‘es’. Pada season terakhir terungkap bahwa dia adalah pewaris sah tahta westeros dan berjelas Jon Targeryen. Beberapa fandom bahkan mengasumsikan bahwa Jon adalah Azor Ahai, yang penyelamat westeros dari Night King.

Jon Snow dan Daenerys Targaryen

  -  Daenerys Targaryen

The Mother of Dragon adalah pasangan dari Jon dalam melengkapi ramalan pertemuan ‘api’ dan ‘es’. Berkat tekadnya yang kuat, Daenerys mampu mengangkat dirinya dari daerah kumuh di essos menuju ke masa kejayaannya di westeros dengan membawa pasukan penuh dan tiga ekor naga. Daenerys akan menjadi kekuatan utama dengan pasukannya dan naganya dalam memerangi Night King.

  -  Cersei Lannister

Selanjutnya ada si singa betina, Cersei Lannister. Cersei selalu menjadi karakter penting di tiap season Game of Thrones berkat tekad dan semangatnya dalam bertahan hidup. Ambisinya atas kekuasaan begitu besar sehingga perannya akan begitu besar dalam season ke-delapan. Di season sebelumnya, dia mengungkapkan bahwa dia tidak akan berperan serta dalam perang terhadap Night King dan berkhianat. Tentunya apa yang akan dilakukannya selanjutnya akan berpengaruh besar kepada westeros di season 8 nantinya.

Cersei Lannister dan Tyrion Lannister

  -  Tyrion Lannister

Sejak awal Tyrion selalu membuktikan keberhasilannya dalam menyusun strategi dan memenangkannya. Perannya dalam menyusun strategi akan sangat vital di season ke-delapan untuk membantu kubu manusia melawan kubu mayat hidup. Dia akan menjadi ‘otak’ dengan berada disamping Daenerys sebagai penasihatnya.

  -  Sansa Stark

Sejak Brandon Stark memilih menjadi Three-Eyed Raven, maka tahta atas Winterfell otomatis jatuh ke tangan Sansa Stark. Hal ini juga yang membuat Baelish mendekati Sansa. Karena Sansa menjadi penguasa poros utara yang otomatis menjadi point pertama pertempuran Long Night, maka peran Sansa akan penting di season ke-delapan.

  -  Brandon Stark

Mungkin Brandon Stark adalah kunci utama dalam melawan Night King. Pasalnya sekarang dia adalah Three-Eyed Raven yang mempunyai kekuatan penglihatan. Kekuatannya akan menuntun kaum westeros memenangi peperangan melawan Night King. Dia sendiri mengungkapkan bahwa dia tidak ingin menjadi seorang Lord of Winterfell di season sebelumnya dan mengabdikan hidupnya sebagai Three-Eyed Raven demi menghadapi ancaman kematian di depan mata.

  -  Jaime Lannister

Layaknya tiap manusia, Cersei Lannister tentunya juga mempunyai kelemahan. Dan jawabannya adalah Jaime Lannister. Jaime akan berperan sebagai katalis untuk Cersei pada season ke-delapan karena dia sendiri lebih memilih untuk mengubah pihak ke sisi Jon Snow untuk bersama menghadapi Long Night. Karena memiliki sisi berlawanan dengan Jaime, Cersei tentunya akan berpikir ulang untuk mengkhianati gencatan senjata yang telah dibuatnya dengan Daenerys.

  -  Arya Stark


Meskipun Arya tidak memiliki kekuatan yang besar dalam menghadapi Long Night, tetapi kemampuannya sebagai assassin sudah tidak perlu diragukan lagi. Arya Stark di tiap seasonnya selalu bisa mencuri perhatian. Berkat latihan keras yang dijalaninya selama ini bahkan sampai ke Essos, Arya kini mampu menyelinap dan membunuh tanpa bukti berkat keahliannya sebagai No-Face. Karena Arya selalu mampu memunculkan kejutan, siapa yang tau akan ada kejutan apa lagi yang dihadirkannya di season ke-delapan.

  -  Night King

Yang terakhir tentu saja Night King. Tidak afdol jika sang antagonis utama di season ke-delapan tidak dimasukkan dalam list ini. Berkat naga yang berhasil dia ambil alih dari Daenerys, kini ancamannya untuk menguasai westeros semakin nyata dan mencekam. Night King akan menjadi poros utama dalam menghadapi semua tokoh penting diatas dalam perang Long Night.

Meskipun ada tokoh lain yang juga diperkirakan akan memiliki peran penting seperti Sam Tarly, Theon Greyjoy, Tormund Giantsbane ataupun Euron Greyjoy, perannya tidak akan sesignifikan 9 tokoh diatas. Dari ke-9 tokoh yang mana favorit kalian?

0 Response to "9 Tokoh Paling Berpengaruh di Game of Thrones Season 8"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel