-->

4 Cara X-Men Bergabung dengan Avengers di Marvel Cinematic Universe



Baru-baru ini jagat dunia maya diramaikan dengan kabar kembalinya hak cipta X-Men ke Marvel Studios berkat merger antara perusahaan Disney dan 21th Century Fox. Memang kabar penyatuan keduanya sudah berhembus lama, bahkan dari pertengahan tahun 2017. Setelah melewati perundingan dan proses tawar-menawar yang panjang dengan rivalnya, Comcast, akhirnya pada tanggal 27 Juli 2018 merger antara Fox dan Disney dinyatakan telah berhasil. Para pemimpin perusahaan menyatakan telah menyetujui persyaratan dan biaya yang diajukan. Sedangkan proses merger dikabarkan baru akan selesai pada paruh awal tahun depan.

Berbicara tentang kembalinya X-Men ke Marvel Studios memang sudah bukan kabar baru lagi. Sejak kesuksesan film Avengers (2012), banyak yang sudah mengharapkan bahwa kubu X-Men bisa bergabung untuk bertarung bersama Avengers melawan musuhnya. Walaupun impian tersebut baru tercapai sekarang, tampaknya memasukkan X-Men ke dalam Marvel Cinematic Universe bukan hal mudah. Hal ini karena Marvel Cinematic Universe sendiri sudah berjalan selama 10 tahun dengan banyak hal yang tersusun rapi. Menyisipkan X-Men ke dalam MCU dengan sembarangan tentu akan mengakibatkan plot-hole yang krusial didalamnya. Berikut ada beberapa alternatif yang mungkin akan diambil oleh pihak studio.

Alternate Universe


Dalam film Doctor Strange (2016) sendiri telah dijelaskan oleh Ancient One bahwa Marvel Cinematic Universe sendiri terdiri dari banyak universe yang tidak diketahui oleh manusia. Baru beberapa diantaranya yang baru diketahui seperti Quantum Realms dan Dark Dimension. X-Men bisa diperkenal dengan menceritakan bahwa ras mutant sebenarnya berada di universe yang selama ini tidak pernah diketahui oleh manusia. Hal ini bisa menjadi langkah yang paling tepat mengingat multiverse memang akan dieksplor lebih jauh setelah Avengers 4.

Scarlet Witch - House of M


Kita sudah ditunjukkan bagaimana Scarlet Witch aka Wanda Maximoff gagal mengontrol kekuatannya di Captain America : Civil War tahun 2016 silam. Tekanan dan kondisi batin yang lemah kerap membuatnya gagal mengatur kekuatan besar yang dimilikinya. Hal ini bisa dijadikan potensi untuk memunculkan ras mutant ke dalam Marvel Cinematic Universe. Hal ini sendiri pernah terjadi di komik dimana Scarlet Witch mengubah semua realita karena dirinya mengalami stress setelah kehilangan kedua anaknya.

Pada komik House of M (2005), Wanda diceritakan menciptakan dunia baru melalui kekuatan realitasnya, yang mengubah semua kondisi yang pernah ada. Plot ini bisa diadaptasi oleh tim Marvel Studios dengan menceritakan bahwa Vision mati pasca Avengers 4, sehingga membuat Wanda terus mengalami depresi mental yang parah. Alhasil Wanda menggunakan kekuatannya untuk mengubah realitas dan kemudian memunculkan mutant.

Thanos Invasion – Avengers 4


Banyak foto di lokasi syuting Avengers 4 yang beredar dimana menampilkan Ant-Man dan Tony Stark yang telah menua berjalan diantara para pahlawan pasca serangan alien di New York (Avengers 2012). Hal ini memunculkan teori bahwa mereka akan melakukan time-travel ke masa lalu di Avengers 4 untuk menghentikan Thanos jauh sebelum dia mendapatkan seluruh Infinity Stone.

Selalu ingat bahwa time-travel selalu berhubungan dengan penciptaan dunia atau universe yang baru. Hal ini sendiri telah dijelaskan oleh Wong pada film Doctor Strange (2016) yang menyuruh Stephen Strange untuk tidak bermain dengan waktu karena akan memunculkan persimpangan ruang dan waktu yang baru dan menimbulkan realitas baru. Pendekatan ini bisa diambil dengan logika bahwa time-travel tersebut memunculkan ras mutant yang tidak pernah ada sebelumnya.

Kekuatan Professor X


Teori ini adalah cara yang paling terakhir yang mungkin diambil. Bagaimana jika selama ini kaum mutant sudah ada di dalam Marvel Cinematic Universe hanya saja tidak ada yang tau karena keberadaan mereka dilindungi oleh Professor X. Professor X sendiri sudah pernah menunjukkan kekuatan ini di film X-Men : First Class dimana dia menghapus semua ingatan manusia yang ada di muka bumi tentang mutant dan menghilangkan eksistensi mereka di dunia. Hal tersebut bisa saja terjadi juga pada dunia MCU jika langkah ini diambil untuk memunculkan X-Men di Marvel Cinematic Universe.


Dari 4 cara yang ada yang mana yang lebih baik menurut kalian?

0 Response to "4 Cara X-Men Bergabung dengan Avengers di Marvel Cinematic Universe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel