-->

Review Serial TV : Riverdale – Series Misteri yang Epik dan Dramatik

★ 7.00 / 10.00

Serial TV Riverdale adalah serial televisi drama remaja yang berfokus pada kejadian-kejadian di kota Riverdale . Riverdale sendiri diadaptasi dari komik yang diterbitkan oleh Archie Comics.

Riverdale menceritakan kisah hidup dari para remaja yang ada di kota Riverdale. Dimulai dengan misteri kematian salah satu murid kesayangan para guru yaitu Jason Blossom yang tewas di sungai Highriver. Misteri kematian dari Jason kemudian mulai membongkar satu demi satu misteri lainnya yang ada di kota Riverdale.

Porsi drama dari serial televisi Riverdale lebih banyak daripada misterinya sendiri. Oleh karena itu, topik cerita utama dari Riverdale bukan hanya seputar isu misteri kematian Jason Blossom dan menemukan pembunuhnya. Tetapi Riverdale menceritakan plot yang lebih dari hal tersebut seperti bagaimana kehidupan normal pada remaja di Amerika.


Riverdale sukses menggabungkan unsur misteri dan drama dengan baik. Riverdale menunjukkan cara bagaimana isu dan masalah para remaja bisa terhubung dengan plot utamanya, yaitu kematian Jason Blossom. Seperti kisah Archie Andrews yang mengejar karier musiknya, ataupun Betty Cooper yang berjuang melawan isu sosial untuk menegakkan kaum minoritas di Riverdale. Selain itu pengembangan dan perwatakan tiap karakter unik dan berbeda, membuka kita tertarik untuk terus mengikuti series ini.

Lalu untuk aktingnya sendiri, karena Riverdale disegmentasikan untuk para remaja, maka pemain yang dipakai pun sekedar aktor kelas B. Aktingnya biasa saja dan di beberapa bagian justru kelihatan cheesy. Seperti emosi dari Veronica Lodge yang gampang sekali menguap. Selain itu Riverdale ditabur dengan sejumlah plot jump dan plot hole di sepanjang episodenya. Hal itu benar-benar mengganggu.


Hal lain yang menjadi minus dari serial televisi Riverdale adalah kesan bertele-tele yang diciptakan lewat penyampaian cerita yang agak lambat. Pacingnya lambat dan seolah-olah mengambil langkah demi langkah dengan kadang kadang melompat untuk bisa mempercepat alur yang akhirnya malah menciptakan plot hole.


Konklusinya Riverdale adalah serial televisi barat yang layak untuk ditonton kok. Dengan misteri yang bikin penasaran dan drama remaja yang gregetan. Happy watching!

1 Response to "Review Serial TV : Riverdale – Series Misteri yang Epik dan Dramatik"

  1. Drama yang sangat bagus untuk di tonton apalagi, sedang dalam keadaan menunggu ata sedang dijalan, saat ini ada aplikasi yang mudah didownload untuk menonton drama korea, sebuah aplikasi untuk menonton drama korea lawas dan terbaru dengan menonton hanya di smartphone kapan saja dan dimana saja.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel