-->

Thirteen Terrors : Series Horror Thailand yang Mencekam


Berbicara tentang hiburan, Thailand emang melegenda banget dengan yang namanya horror. Tercatat beberapa film horror dari Thailand mendapat perhatian yang luar biasa, contohnya 4Bia. Akan tetapi ada satu serial TV horror yang bagus menurut saya namun jarang terpublikasi. ThirTEEN Terrors nama dari serial TV tersebut.

Kita pasti pernah mendengar cerita seram tentang sekolah kita kan? Entah itu cerita bahwa sekolah kita bekas rumah sakit atau tempat penampungan mayat waktu perang? Tentu seram sekali waktu membayangkannya. Nah, ThirTEEN Terrors mengambil inti dari hal tersebut dan mengubahnya menjadi cerita horror yang epic dan keren banget. ThirTEEN Terrors menceritakan keadaan dimana di setiap sekolah yang selalu mempunyai cerita yang menyeramkan dan menjadi legenda di sekolah. Baik itu cerita yang masih menjadi mitos dan belum terungkap atau yang menjadi terror bagi para siswa di sekolah tersebut.


ThirTEEN Terrors diproduksi oleh GTH yang namanya sendiri mungkin sudah kalian kenal jika kalian pecinta film Thailand. GTH memang selalu piawai dalam membuat, mengolah dan memproduksi tiap filmnya. Begitupun dengan serial TV yang satu ini. ThirTEEN Terrors sesuai namanya mengambil sudut pandang para remaja dalam menghadapi banyak kasus supranatural di sekolahnya. ThirTEEN Terrors berjumlah 13 episode dengan tiap episode memiliki cerita yang berbeda. Uniknya, sutradara untuk tiap episode berbeda juga sehingga di serial TV ini ada 12 sutradara, dengan pengecualian ada 1 sutradara yang mengelola 2 episode.

13 episode yang menayangkan 13 cerita berbeda yang fokus pada kasus supranatural, bisa saya bilang ceritanya begitu fresh. Ide ceritanya yang beragam oke banget untuk ditonton dengan tiap episode berbeda dan beragam yang diisi dengan plot twist yang pasti bikin kaget. Beneran loh, ceritanya bagus untuk ukuran serial TV yang hanya mempunyai limit +-1 jam tayang. Untuk ukuran keseraman mah gak diragukan lagi, GTH gitu loh, studio yang tidak main main. Bahkan beberapa adegan ‘gore’ ditayangkan dengan baik.

Uniknya lagi, akan akan full melihat cast dari serial TV Hormones series di sini. Yup, Hormones series yang terkenal itu. Mungkin karena masih satu rumah produksi di GTH. Oleh karena itu kita bakal berasa nonton spin-off dari Hormones series dengan citarasa seram. Waah kebayangkan serunya!

13 episode dalam ThirTEEN Terrors
Untuk episode ThirTEEN Terrors, berikut ada daftarnya!
  1. Wanida
  2. Our Death
  3. The Jinx
  4. Unsolicited Calls
  5. Grandfather Som
  6. Alluring Abomination
  7. A Night of Disobedience
  8. Spy Cam
  9. Ignorance is Bliss
  10. The Stains
  11. Roommates
  12. The Melodies
  13. The Blue Hour

Ada beberapa episode favorit saya yaitu episode 5, 8, 9 dan 10. Episode 9 the best lah menurut saya, unsur seramnya yang paling dapat dan mencekam ya di episode tersebut. Dan walau series ini tayang 2015 silam yang artinya sudah 2 tahun lalu, tetap saja ini worth to watch dan harus masuk dalam watch-list kalian! Selamat menonton!

4 Responses to "Thirteen Terrors : Series Horror Thailand yang Mencekam"

  1. Grandfather son faforite gue.
    Karena yang main frung (NARIKUN KETPRAPAKORN).Awal mula gue tertarik sama frung
    Ya di thirteen terror. :O

    ReplyDelete
  2. Drama yang sangat bagus untuk di tonton apalagi, sedang dalam keadaan menunggu ata sedang dijalan, saat ini ada aplikasi yang mudah didownload untuk menonton drama korea, sebuah aplikasi untuk menonton drama korea lawas dan terbaru dengan menonton hanya di smartphone kapan saja dan dimana saja.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete
  3. Gara gara hormones gue nyasar kemari

    ReplyDelete
  4. Sama... Nyasar juga gara gara hormones

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel