-->

5 Film dengan Visual Pemandangan yang Menakjubkan


Sinematografi adalah salah satu aspek penting dalam dunia perfilman. Sinematografi yang baik akan menampilkan adegan dengan latar yang memikat banyak penontonnya. Berikut ada 5 film dengan visual pemandangan yang menakjubkan yang beberapa memenangkan piala Oscar atas sinematografinya.

A River Runs Through It (1992)


Film ini dibintangi oleh oleh Brad Pitt dan Craig Sheffer yang rilis tahun 1992. A River Runs Through It adalah film dengan genre coming-of-age yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Bersetting di Missoula, Montana, film ini menceritakan kisah dua bocah yang saling bertolak belakang, yang satu kalem dan yang satu nakal. Keduanya tumbuh besar bersama dan menghabiskan waktu di gunung Rocky.

Dengan visual pemandangan yang luar biasa dijamin akan memanjakan mata anda.  Poin utama dari film ini adalah sungai Blackfoot yang kemudian sampai sekarang masih terkenal. Film ini berhasil memenangkan penghargaan Best Cinematography di Academy Award tahun 1993.

A Room with a View (1985)


Berumur lebih dari 20 tahun sejak pertama rilis, film ini mempunyai visual dan sinematografi yang luar biasa. A Room with a View adalah film roman dari Inggris yang menceritakan kisah seorang wanita muda bernama Lucy Honeychurch yang hidup di wilayah dengan aturan yang ketat, jatuh cinta dengan seorang pria yang berpedoman hidup bebas, George Emerson.

Film ini meraih sukses besar pada masanya. Pada Academy Award ke-59, film ini mendapatkan delapan nominasi dimana A Room with a View memenangkan 3 penghargaan, Best Adapted Screenplay, Best Art Direction, dan Best Costume Design.

Barry Lyndon (1975)


Barry Lyndon adalah film arahan sutradara Stanley Kubrick ini dirilis pada tahun 1975. Film yang bergenre drama-historikal ini menyajikan sinematografi yang berpusat pada keindahan kastil Inggris pada abad pertengahan dengan pemandangan alam yang menghiasi. Sinematografi film ini bahkan dianggap sebagai sebuah terobosan karena memperkenalkan metode long double-shots. Atas prestasinya, film ini memenangkan 4 piala Oscar dalam kategori produksi pada Academy Award tahun 1975.

Call Me by Your Name (2017)


Film yang banyak menjadi perbincangan belakangan ini karena temanya yang tidak biasa memang tidak bisa dipungkiri mempunyai sinematografi yang sangat indah. Call Me by Your Name menampilkan sudut desa yang indah dan asri serta sisi kota yang otentik di Crema, Italia.

Film ini rilis pertama kali pada Sundance Film Festival tahun 2017 dan kemudian  19 Januari 2018 untuk penayangan internasionalnya. Film ini mendapat banyak pujian  khususnya untuk penampilan para aktor, screenplay, direction dan musik. Call Me by Your Name kemudian sukses masuk sebagai nominasi Oscar pada Academy Award ke-90 dengan total 4 nominasi termasuk Best Picture dan menang pada kategori Best Adapted Screenplay.

Claire’s Knee (1970)



Claire’s Knee adalah film drama dari Perancis yang rilis pada tahun 1970. Film ini sendiri merupakan bagian dari serial film Six Moral Tales. Di film ini kita akan disajikan berbagai scene indah yang diambil dari danau Annecy yang terletak di Haute-Savoie, Perancis, yang tentunya saja akan membuat kita terkesan dengan indahnya pemandangan lokasi syuting tersebut.

0 Response to "5 Film dengan Visual Pemandangan yang Menakjubkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel