-->

5 Film Horror Classic yang Siap Mengacaukan Malammu


Harus kita akui bahwa film horror zaman sekarang kebanyakan hanya mengandalkan jumpscare untuk menunjukkan potensi dari kehorroran. Hanya beberapa yang benar-benar menggunakan horror tipe slow-burn yang pelan dan datar tetapi mampu membuat bulu kuduk kita merinding. Berikut ada 5 film horror classic yang dijamin bisa membuatmu merinding semalaman

L’Inferno (1911)


Tidak perlu banyak penjelasan kenapa film ini ada di urutan teratas dalam list. Jika kalian mencari film ini di internet maka kalian akan menemukan banyak footage yang serem abis dengan tone yang super aneh.  Film ini diadaptasi dari Dante’s Divine Comedy dan kebanyakan berlatar di neraka. Film ini sendiri saat pertama kali keluar menciptakan shock-culture pada masyarakat karena menampilkan adegan yang sama sekali tak lazim pada waktu itu seperti seorang pria yang mengangkat kepalanya sendiri, penyiksaan kepala manusia yang terkubur di neraka hingga para setan yang mencambuk manusia yang berlari ke sana kemari.

The Man Who Laughs (1928)


Banyak film yang menyembunyikan adegan yang mengejutkan di akhir cerita untuk menciptakan plot-twist, tetapi tidak dengan film The Man Who Laughs. Film yang tayang pertama kali pada tahun 1928 ini dibuka dengan adegan dimana seorang bangsawan dimasukkan ke iron maiden untuk dihukum mati. Selain itu, anaknya Gwynplaine dipaksa melakukan operasi untuk membuat senyum abadi di wajahnya. Disepanjang film kita akan disajikan wajah Gwynplaine dengan senyum creepy yang 100% membuat kita tidak merasa nyaman.

A Page of Madness (1926)


A Page of Madness adalah film jepang dengan genre experimental tentang seorang wanita yang dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa setelah mencoba membunuh anaknya. Latar film ini sendiri sudah menciptakan suasana yang seram ditambah dengan sound dan scoring yang membuat merinding. Suami dari wanita tersebut mencoba untuk menyembuhkan istrinya namun apa yang terjadi selanjutnya justru makin memparah keadaan. Film ini juga menyajikan adegan sekumpulan orang gila dirumah sakit jiwa yang menari bersama diiringi lagu dengan potongan suara teriakan anak-anak.

Belphegor (1927)


Belphegor yang berarti pangeran neraka, adalah film thriller slow-burn yang mengisahkan seorang criminal berkostum yang menghantui Louvre untuk merampok. Film ini menampilkan cerita yang sama seperti kartun yang kita kenal, Scooby-Doo yaitu tentang polisi yang menyelidiki kejadian tersebut dan berusaha memecahkan kejadian misterius tersebut. Tetapi yang pasti ending film ini akan lebih menambah keseraman dari film ini.

Au Secours! (1924)


Perlu kalian ketahui bahwa film ini hanya dibuat dalam tiga hari. Film dengan ide simple ini nyatanya justru menciptakan mimpi buruk pada banyak orang. Au Secours! Menceritakan seorang pria bernama Linder yang mengambil tantangan menghabiskan waktu di rumah berhantu untuk memenangkan taruhan. Film ini memainkan unsur gelap dan misteri dengan baik sekali serta menampilkan sosok-sosok aneh dibalik kegelapan.

0 Response to "5 Film Horror Classic yang Siap Mengacaukan Malammu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel