-->

Daftar Serial Televisi Marvel Cinematic Universe


Selain film, perlu anda tau bahwa pihak Marvel juga mengembangkan serial televisinya yang secara tidak langsung terikat dengan Marvel Cinematic Universe. Artinya fenomena yang ada di film dan kejadian yang ada di serial TV terjadi di satu dunia yang sama. Mayoritas serial televisi Marvel Cinematic Universe memperoleh kritikan yang bagus dan pujian. Berikut ada daftar serial televisi yang tergabung di dalam Marvel Cinematic Universe.

  - Agents of S.H.I.E.L.D.


Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D. adalah serial televisi dari MCU yang paling terkenal. AoS sendiri sudah berjalan selama 5 tahun dari tahun 2013 sampai sekarang dengan total 5 season dan akan diperbarui menjadi enam season. Agents of S.H.I.E.L.D. menceritakan tentang keseharian para agen S.H.I.E.L.D. dalam mengatasi berbagai ancaman yang berpotensi merugikan umat manusia.
Cerita dari serial ini dimulai pasca Avengers (2012), dimana agen Phil Coulson yang terusuk oleh Loki ternyata selamat dan menjadi pemimpin grup kecil didalam agensi tersebut. Dalam perkembangannya, AoS banyak menghadirkan konflik yang membuat penonton berdecak kagum, salah satunya dengan memperkenalkan kaum Inhumans dalam Marvel Cinematic Universe.

  - Agent Carter



Serial televisi ini tamat pada tahun 2016 dengan hanya berjumlah dua season. Serial Agent Carter menceritakan perjuangan dari Peggy Carter setelah ditinggal oleh Steve Rogers aka Captain America pasca perang dunia kedua yang menghilang. Peggy harus menentukan jalan hidupnya sendiri sementara kariernya sebagai agen rahasia terus meletakkannya dalam keadaan berbahaya.

  - Inhumans


Inhumans secara resmi mendapatkan sorotan penuh di series ini yang sebelumnya muncul sebagai bumbu di serial Agents of S.H.I.E.L.D. Inhumans menceritakan konflik keluarga Boltagon yang dimulai oleh Maximus Boltagon yang ingin mengklaim tahta saudaranya sendiri yaitu Blackagar Boltagon sebagai raja Inhumans yang berpusat di Attilan, Bulan. Serial Inhumans menuai banyak sekali kritik, terutama pada akurasi komik, acting dan juga kegagalan menciptakan suasana yang dimaksud. Banyak sekali plot hole yang terdapat di serial ini hingga akhirnya ABC membatalkan season kedua dari serial ini pada 11 Mei 2018.

  - Daredevil


Daredevil adalah serial televisi pertama dari Marvel yang mengudara di Netflix yang kemudian menciptakan dunianya sendiri. Daredevil adalah serial yang banyak dihiasi adegan kekerasan dan pertarungan taktikal yang keras. Tayang perdana pada 10 April 2015, sampai sekarang Daredevil telah mencapai season 2 dan sedang persiapan untuk syuting season ketiga.

  - Jessica Jones


Menyusul Daredevil kemudian ada Jessica Jones. Serial ini menceritakan tentang seorang detektif-alkoholik yang mempunyai kekuatan super terjerat dengan trauma masa lalunya dengan seorang pria yang bernama Kilgrave. Namun siapa sangka terror itu kembali menghampiri dirinya sehingga semua yang ada di dirinya terjebak dalam bahaya. Jessica Jones sukses menghadirkan sosok villain terbaik yang ada di Marvel Cinematic Universe yaitu Kilgrave. Tak bisa dipungkiri terror dari Kilgrave itu sendiri tidak main-main dan memang mencekam. Serial ini cocok banget buat kalian yang menyukai tone-noir.

  - Luke Cage


Luke Cage yang awalnya muncul sebagai cameo di serial Jessica Jones season 1 akhirnya mendapat serialnya sendiri. Luke Cage menyajikan kisah heroic dari  seorang Luke Cage atau yang kerap disebut Power Man dalam mengatasi masalah kriminal di Harlem. Luke Cage telah berjalan selama dua season dimana season keduanya baru-baru ini perdana dengan Iron Fist dan Colleen sebagai tambahan cameo.

  - Iron Fist


Iron Fist menceritakan tentang seorang bocah kaya yang bernama Danny Rand yang terjatuh di Nepal semasa kecil. Setelah besar dia akhirnya kembali ke Amerika untuk mengklaim perusahaan ayahnya. Kedatangannya ke Amerika justru kemudian mengundang berbagai bahaya yang mengancamnya. Iron Fist mendapatkan reaksi yang kurang memuaskan di public karena bela diri yang ada diserial ini dianggap terlalu lemah. Serial ini banyak dikritik untuk dihentikan produksi season selanjutnya tetapi nyatanya Marvel mempertahankan serial ini sampai sekarang yang sudah memasuki season keduanya.

  - The Defenders


Serial ini bisa dibilang sebagai serial team-up pertama yang ada di Marvel Cinematic Universe. The Defenders adalah puncak dari berbagai masalah yang timbul sebelumnya di serial Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, dan Iron Fist. Serial ini menghadirkan mereka berempat yang bekerjasama untuk menumpas kejahatan yang diulahkan oleh sebuah sekte sesat yang bernama The Hand. Tentu saja cameo dari berbagai serial tunggal juga muncul di sini seperti Colleen Wing, Foggy Nelson maupun Elektra Natchios.

  - The Punisher


Serial ini muncul karena besarnya antusias penonton pada sosok Punisher yang diperankan oleh Jon Bernthal setelah sebelumnya muncul di serial Daredevil season kedua. Karena ramainya permintaan akhirnya Punisher dibuatkan serial solonya dengan judul yang sama. The Punisher menampilkan adegan perkelahian berdarah yang mampu membuat penonton meringis sambil berdecak kagum. Serial ini sendiri akhirnya mendapatkan pujian dimana-mana dan respon yang positif.

  - Runaways


Setelah sebelumnya berfokus pada dunia orang dewasa, Marvel menciptakan serial dengan genre teen yang berjudul Runaways yang mengadaptasi komik Marvel dengan judul yang sama. Sesuai judulnya, Runaways yang berarti pelarian, serial ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang menjadi superhero karena ingin menentang orang tuanya yang merupakan sosok jahat. Season pertama dari serial ini mengudara pertama pada 21 November 2017 yang berjumlah 10 episode. Pada awal Januari 2018 akhirnya diumumkan bahwa serial ini akan mendapatkan season kedua.

  - Cloak and Dagger



Menyusul Runaways, Cloak and Dagger merupakan serial teen kedua dari Marvel Cinematic Universe yang berfokus pada dua remaja yaitu Tyrone Johnson dan Tandy Bowen yang kelak dikenal dengan Cloak and Dagger. Keduanya secara tidak sengaja terikat secara takdir setelah terkenal ledakan radiasi yang mengubah keduanya menjadi manusia super. Serial ini juga mampu menyajikan konflik sosial seperti rasisme yang ditata dengan baik sebagai selingan dari aksi super dari Cloak dan Dagger sendiri.

0 Response to "Daftar Serial Televisi Marvel Cinematic Universe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel