-->

Review Film : Aquaman (2018)


★ 8.8 / 10

Basicnya Aquaman sudah bisa dibilang sebagai film yang sangat worth untuk ditonton. Alurnya yang rapi, akting pemainnya yang keren dan scoring yang diatas kata bagus. Selain itu visualnya memanjakan mata banget.

Overall ada 3 poin yg bkin gw trkesima sama film ini :

1. Kostum

Pada dasarnya adaptasi komik superhero selalu kehalang sama kostum. Penggambaran kartun dengan kostum yang mencolok sering menjadi kendala saat diangkat ke layar lebar. Banyak yg mencoba dan jatohnya norak. Well i can say gw tepok tangan banget buat orang yang ada dibalik kostum Aquaman.

Modernisasi kostum jelas terlihat tetapi masih simetris dengan komik dan kelihatan mewah. Ingatkan gw betapa kerennya Orm dengan helmnya atopun Mera dengan kostum yang logikanya cuma spandex tapi tetap keren banget.

2. Mera Fighting Style


Kembali ke Mera lagi, di tiap scene aksi, Mera selalu bisa nampilin gaya bertarung yang kece badai, bukan semacam aksi bela diri biasa. Misalnya saat di Italia atau saat last battle. Kombinasi fight dan akrobatik dari Mera terlihat keren banget.

3. Of course Visualnya

Klo udh nonton sih udh pasti tau knapa gw terkesima sama visualnya.

Dan soal contranya, gw nemuin beberapa plot hole yang seharusnya bisa disadari seperti adanya cahaya dalam inti bumi ataupun rambut Orm yang tiba-tiba menjadi pendek di ending. Selain itu di bagian awal saat Arthur melompat dari laut ke kapal selam, CGI nya masih kasar. Ada juga beberapa penempatan joke yang kurang tepat dan malah berkesan cheesy

Dan bagian pentingnya menurut saya konflik Aquaman belum nyentuh ujung. Gw berekspektasi final battle bakal menjadi scene dimana Orm udh nguasain laut dan nyerang sedangkan Arthur ada disisi melindungi daratan. Poin awalny Orm ingin nyerang daratan tapi sebelum nyampe puncaknya, rencananya udh gagal ama Arthur.


That's it. Bagus ya bagus. Sebandinglah sama Wonder Woman. Pokokny hrus banget nonton ini dibioskop karena tentu aja visualnya lebih kece 1000% didepan layar lebar daripada monitor gadget.

0 Response to "Review Film : Aquaman (2018)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel